Keuchik Pusong Baru Serahkan BLT Extrim Kepada 71 KPM Sebesar 3.600.000

Keuchik Pusong Baru Serahkan BLT Extrim Kepada 71 KPM Sebesar 3.600.000

Smallest Font
Largest Font

Lhokseumawe,. Mataexpose.co.id – Pemerintah Desa (Gampong) Pusong Baru Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Senin (3/4) telah mengadakan penyaluran pencairan BLT (Bantuan Langsung Tunai Ektrim ) kepada 71 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT Extrim DD Tahun Anggaran 2023. 

Dalam penyaluran BLT Extrim secara simbolis dihadiri oleh DPMG diwakili oleh Kabid Bapak Samsul juga hadir dari Kecamatan yang diwakili oleh Sekcam,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa dan unsur Desa Tuha peut juga ikut penyerahan tersebut, Penyaluran diadakan di Kantor Desa (Gampong ) Pusong Baru.

Dalam hal ini Pemerintah kini fokus menghapuskan puing-puing Ekstrim.  Langkah ini aman mengacu pada inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Exstrem.

Salah satunya langkahnya, pemerintah mengelontorkan lagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada 2023 yang diambil dari Dana Desa.

Keuchik Gampong Pusong Baru Hamdani Hamzah saat dijumpai awak media Mataexpose.co.id diruang kerjanya. Sabtu (3/4/23) mengatakan, yang mana Tahun Anggaran 2023 dengan jumlah penerima KPM berjumlah 71 Orang dengan pembagian perorangan berjumlah 300 Ribu Rupiah selama 12 Bulan.

"Untuk pembayaran sudah kita salurkan kepada 71 KPM dengan total anggaran 63.900 (Enam Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk 71 KPM Periode Januari/Maret.

Lanjut Hamdani, penyerahan BLT Extrim tersebut satu orang penerima sebesar 3.600.000 (Tiga Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) dengan total anggaran 255.600.000,- untuk 71 KPM. Selama 12 Bulan dengan Total Keseluruhan anggarannya," ungkap Hamdani.

Hamdani juga menjelaskan, Dana Extrim BLT Kategori, Lansia, Keluarga yang mempunyai anak disabilitas, dan Keluarga yang putus mata pencaharian Alias Sakit tidak bisa bekerja lagi," tutupnya.

(R)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Ridwan Author